Langsung ke konten utama

Sungguh Beruntung Orang yang Beriman pada Allah

Kehidupan di dunia ini sebentar dan sementara. Meskipun kita kadang berfikir dan berharap untuk dapat hidup selama mungkin atau bahkan dapat hidup selamanya, tetapi pasti kematian akan datang dan tidak dapat kita hindari. Yang jadi persoalan adalah, apakah kematian merupakan akhir dari segalanya?

Sebagai orang yang dilahirkan dalam masyarakat yang beragama, kita telah diajarkan sejak dini bahwa akan ada kehidupan setelah kematian. Kehidupan yang abadi. Dan segala perbuatan yang kita lakukan selama hidup di dunia ini akan diminta pertanggungjawabannya kelak. Perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan yang melimpah, sedang perbuatan buruk akan dibalas dengan keburukan yang seimbang. Ini adalah ajaran umum yang mungkin sudah kita ketahui sejak kanak-kanak. Tetapi, apakah kita sudah merenungkan hal ini dengan perenungan yang mendalam?


Jika aku boleh menduga, maka boleh jadi banyak dari kita yang belum merenungkannya secara mendalam. Ajaran ini dianggap sebagai angin lalu saja karena mungkin sudah terlalu biasa didengar. Sebab, jika kita sudah menyadari kehidupan tidak abadi, akan ada hari pengadilan dan seterusnya, mengapa banyak dari kita yang masih saja banyak melakukan dosa, atau paling tidak sering melakukan tindakan dengan ceroboh dan kurang hati-hati akan konsekuensi dari perbuatan kita?

.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanda-Tanda Takut Kepada Allah

Orang mukmin merupakan orang yang takut (khauf) kepada Allah SWT dengan seluruh anggota badannya. Seagaimana dikatakan oleh pakar fiqih, Abu Al-Laits, "Tanda-tanda takut kepada Allah SWT tampak dalam tujuh tempat."

Pertama, pada lisannya Ia akan menghindari perbuatan bohong, memfitnah, mengadu domba, dan banyak ocehan. Menyibukkan diri dengan zikir kepada Allah SWT, membaca Al-Qur'an, dan merenungkan ilmu pengetahuan.

Menggunakan Internet Gratis 15 Hari dari SMART

Bonus gratis Internet selama 100 hari yang aku peroleh saat membeli Modem Smart Haier CE100 telah habis beberapa hari yang lalu. Harus aku akui, dalam 100 hari tersebut aku telah mendapatkan pengalaman berinternet yang jauh berbeda dibandingkan dengan yang sudah-sudah. Dengan kestabilan yang baik serta kecepatan maksimal sampai 3.1 Mbps, maka aku merasa begitu bebas berselancar di dunia Internet. Mau download pun bukan lagi masalah yang berarti. Game The Sims 3 Ambition sebesar 4,7 GB pun dapat aku download kurang dari setengah hari atau kurang lebih 10 jam saja. Tentu ini sudah sangat bagus untuk ukuran Internet mobile.

Aplikasi Terjemahan Client for Google Translate

Saat ini aku sedang mencoba salah satu aplikasi terjemahan alternatif, yaitu Client for Google Translate, Ini merupakan versi desktop dari Google Translate yang selama ini sering aku gunakan di alamat http://translate.google.co.id/.

Jika ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa langsung download di http://translateclient.com/, dan filenya hanya sebesar 2,5 MB. Tentu, untuk dapat berfungsi Anda tetap harus dalam kondisi online saat menjalankan aplikasi ini. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mendownload bahasa tambahan secara manual ke dalam aplikasi ini nantinya.