Langsung ke konten utama

Persiapan Menghadapi Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Tak terkecuali juga pada diri ini. Persiapan bulan Ramadhan 1431 H tahun ini terasa sedikit berbeda bagiku. Aku harus sudah mulai puasa kurang lebih 10 hari sebelum bulan Ramadhan tiba. Ya, dikarenakan sakit, aku masih berhutang puasa Ramadhan tahun sebelumnya selama 7 hari. Dan aku baru bisa melunasinya menjelang bulan Ramadhan tahun ini.
Kecuali melakukan puasa lebih cepat dari yang lainnya, ada beberapa hal lagi yang aku lakukan dengan lebih serius berkaitan dengan persiapan bulan Ramadhan tahun ini. Salah satunya adalah Taddarus Quran. Dalam 10 hari menjelang Ramadhan, aku bertekad untuk bisa mengkhatam Al Quran minimal satu kali katam. Dan alhamdulillah, hari ini, 3 hari menjelang bulan Ramadhan, aku sudah menginjak Juz 24. Mudah-mudahan bisa aku tamatkan dalam 1-2 hari kedepan.

Meningkatkan Tadarus Al Qur'an

Membaca Al Qur'an memang terasa sangat bermanfaat bagiku. Apalagi dalam satu tahun terakhir aku begitu jarang tadarus Qur'an. Saat aku sudah mulai khusuk membaca Quran, maka hati terasa begitu tenang, dan pikiran begitu jernih. Hingga, pernah aku membaca hampir 7 juz dalam satu malam. Alhamdulillah. Mudah-mudahan, di dalam bulan Ramadhan kali ini, aku semakin bersemangat lagi dalam melakukan Tadarus Al Qur'an. Mudah-mudahan, dalam bulan Ramadhan kali ini, semakin banyak hal positif yang dapat aku peroleh dari Al Qur'an. Untuk meningkatkan semangatku, maka aku ingin memasang target untuk bisa khatam Al Qur'an minimal 3 kali dalam bulan Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan Allah memberikan petunjuk dan kekuatan.

Meningkatkan Kualitas Berinternet

Saat internet sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupanku, maka tak ada harapan selain menginginkan kegiatan berinternet yang lebih baik. Bulan puasa merupakan saat yang paling tepat untuk mencoba meningkatkan kualitas serta kuantitas berinternetku. Apalagi saat ini aku sudah mempunyai akses internet unlimited, yang selalu siap aku gunakan kapan saja. Terimakasih untuk internet SMART yang sangat baik, murah dan stabil.

Lebih Serius Lagi Memperhatikan Masalah Perusahaan


Satu bulan kedepan kemungkinan aku dituntut untuk lebih mencurahkan perhatianku pada masalah perusahaan yang aku kelola. Dari masalah perpanjangan Ijin Gangguan (HO) yang habis, pembetulan Laporan Pajak Tahunan 2009 (terima kasih pada Pak Nugroho dari Kantor Pajak Pratama Bantul atas bimbingannya), sampai pembuatan laporan CSMS (Contractor Safety Management System) yang diinginkan oleh pihak Pertamina sebagai rekanan perusahaan. Mudah-mudahan, bulan Ramadhan tidak menghalangiku dalam menyelesaikan beberapa tugas itu, dan justru bisa meningkatkan semangatku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanda-Tanda Takut Kepada Allah

Orang mukmin merupakan orang yang takut (khauf) kepada Allah SWT dengan seluruh anggota badannya. Seagaimana dikatakan oleh pakar fiqih, Abu Al-Laits, "Tanda-tanda takut kepada Allah SWT tampak dalam tujuh tempat."

Pertama, pada lisannya Ia akan menghindari perbuatan bohong, memfitnah, mengadu domba, dan banyak ocehan. Menyibukkan diri dengan zikir kepada Allah SWT, membaca Al-Qur'an, dan merenungkan ilmu pengetahuan.

Menggunakan Internet Gratis 15 Hari dari SMART

Bonus gratis Internet selama 100 hari yang aku peroleh saat membeli Modem Smart Haier CE100 telah habis beberapa hari yang lalu. Harus aku akui, dalam 100 hari tersebut aku telah mendapatkan pengalaman berinternet yang jauh berbeda dibandingkan dengan yang sudah-sudah. Dengan kestabilan yang baik serta kecepatan maksimal sampai 3.1 Mbps, maka aku merasa begitu bebas berselancar di dunia Internet. Mau download pun bukan lagi masalah yang berarti. Game The Sims 3 Ambition sebesar 4,7 GB pun dapat aku download kurang dari setengah hari atau kurang lebih 10 jam saja. Tentu ini sudah sangat bagus untuk ukuran Internet mobile.

Aplikasi Terjemahan Client for Google Translate

Saat ini aku sedang mencoba salah satu aplikasi terjemahan alternatif, yaitu Client for Google Translate, Ini merupakan versi desktop dari Google Translate yang selama ini sering aku gunakan di alamat http://translate.google.co.id/.

Jika ingin mencoba aplikasi ini, Anda bisa langsung download di http://translateclient.com/, dan filenya hanya sebesar 2,5 MB. Tentu, untuk dapat berfungsi Anda tetap harus dalam kondisi online saat menjalankan aplikasi ini. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mendownload bahasa tambahan secara manual ke dalam aplikasi ini nantinya.