Langsung ke konten utama

Ngeblog dan ngeblog

Aku masih bingung harus memulai dari mana. Dunia internet terlalu luas untuk dijelajahi seluruhnya. Dan membuat blog merupakan langkah pertama yang aku ambil. Meski aku sadar, mungkin aku belum pandai menulis. Tulisanku masih kaku dan tak berkonsep. Tapi, aku tak boleh berhenti menulis. Menulis dan terus menulis. Aku yakin, kemampuan untuk dapat menulis dengan baik akan datang dengan sendirinya.

Aku sadar, mungkin tulisanku ini akan banyak disepelekan oleh kebanyakan bloger. Sudah kaku, dan tak berguna lagi. Tapi bagiku hal ini sangat berarti. Aku akan mencoba membayangkan, bagaimana keadaanku saat 5 tahun lagi, atau 10 tahun lagi kemudian membaca lagi tulisanku ini, tulisanku sendiri yang telah kubuat bertahun-tahun yang lalu. Hmm, mudah-mudahan saja, saat itu aku telah menjadi salah satu Raja Internet yang mendunia. Siapa tahu??

Komentar

Pos populer dari blog ini

Tanda-Tanda Takut Kepada Allah

Orang mukmin merupakan orang yang takut (khauf) kepada Allah SWT dengan seluruh anggota badannya. Seagaimana dikatakan oleh pakar fiqih, Abu Al-Laits, "Tanda-tanda takut kepada Allah SWT tampak dalam tujuh tempat."

Pertama, pada lisannya Ia akan menghindari perbuatan bohong, memfitnah, mengadu domba, dan banyak ocehan. Menyibukkan diri dengan zikir kepada Allah SWT, membaca Al-Qur'an, dan merenungkan ilmu pengetahuan.

Melihat Pameran buku di Gramedia Jogja

Sebagai seorang yang gemar membaca, maka toko buku merupakan salah satu tempat yang sering aku kunjungi di samping perpustakaan. Entah sudah berapa kali aku mengunjungi toko buku dan perpustakaan. Dan entah sudah berapa ratus buku yang aku beli atau aku pinjam. Tetapi itu terjadi beberapa tahun yang lalu, sebelum aku mengenal internet.

Dan entah sudah berapa lama aku tidak mengunjungi toko buku atau perpustakaan, sampai beberapa hari yang lalu. Secara tidak sengaja aku lewat toko buku Gramedia Jogjakarta yang berada di Jl. Jendral Sudirman No. 54, dan ternyata di halaman depan toko itu sedang diadakan pameran buku yang cukup ramai. Dan tentu, sebagai seorang yang gemar membaca aku tidak melewatkan kesempatan itu. Tanpa pikir panjang, aku segera berhenti untuk menikmati pameran buku ini barang sebentar.

Persiapan Menghadapi Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Tak terkecuali juga pada diri ini. Persiapan bulan Ramadhan 1431 H tahun ini terasa sedikit berbeda bagiku. Aku harus sudah mulai puasa kurang lebih 10 hari sebelum bulan Ramadhan tiba. Ya, dikarenakan sakit, aku masih berhutang puasa Ramadhan tahun sebelumnya selama 7 hari. Dan aku baru bisa melunasinya menjelang bulan Ramadhan tahun ini.